Rapat Evaluasi Kearsipan
Tanggal : 19-10-2017 s.d 19-10-2017
Tempat : Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jam : 08.00
Pentingnya Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan dalam Tata Kelola Pemerintahan Desa
Diposting : Rabu, 07 Maret 2018 - 15:33:26 WIB
Oleh : Administrator
Dibaca: 451 kali
Kategori: Berita BPMPD

Dalam mengatasi berbagai permsalahan yang ada di desa baik di bidang sosial, budaya, ekonomi dan dengan maksud meningkatkan peran aparat pemerintahan desa dalam pembangunan dan kemasyarakatan. Maka dari itu berdasarkan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kualitas aparatur  pemerintahan desa yang juga diharapkan akan mampu melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris DPM-Desa Provinsi Jawa Barat Drs. M.A. Afriandi, MT yang  berkesempatan  menajdi narasumber pada Diklat Tata Kelola Pemerintah Desa di BPSDM Provinsi Jawa Barat. Di kesempatan tersebut Sekretaris DPM-Desa Jabar memberikan materi mengenai Manajemen Pemerintahan Desa kepada para peserta kades yang belum lama menjabat.

Mengatur suatu pemerintahan desa dibutuhkannya suatu evaluasi diri baik oleh desa maupun kelurahan. Hal tersebut sebagai upaya untuk melakukan penilaian terhadap kinerja pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang secara internal dilakukan oleh desa/kelurahan berdasarkan data dan fakta berkenaan dengan kekuatan, kelemahan, peluang, tantangan, kendala bahkan ancaman. Dalam pemberian materi tersebut Drs. M.A. Afriandi, MT berharap para peserta Kepala Desa bisa menjalankan sesuai amanah yang tercantum pada undang-undang dengan sebaik-baiknya.

 

 

Berita Terkait
TWITTER
FACEBOOK
LOKASI


Dpm-Desa Prov. Jawa Barat
Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung 40266
Phone: 022.751 3586 Fax: 022.750 3664
Email : dpmdesa@jabarprov.go.id
Email : dpmdesaprovjabar@gmail.com
Copyright © 2018 - DPM-DESA JABAR. All rights reserved
Powered by : Team IT DPM-DESA JABAR