Rapat Evaluasi Kearsipan
Tanggal : 19-10-2017 s.d 19-10-2017
Tempat : Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jam : 08.00
MENYEMARAKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG MELALUI BBGRM XV DI CIAMIS
Diposting : Kamis, 19 Juli 2018 - 14:30:29 WIB
Oleh : Administrator
Dibaca: 254 kali
Kategori: Berita BPMPD
CIAMIS – Semarak Gotong Royong yang merupakan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia harus senada dengan pembangunan desa yang sedang  di prioritaskan oleh pemerintah pusat karena dalam membangun Indonesia dimulai dengan membangun desa.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan hal tersebut dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Daerah I Dadi Iskandar pada pembukaan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Desa ke XV tingkat Provinsi Jawa Barat, di Gedung Islamic Centre Ciamis, Rabu (6/6/2018).

Menurut Gubernur, BBGRM merupakan upaya pemerintah untuk menggelorakan semangat gotong-royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Semangat dan peran itu berlandaskan keswadayaan atau sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Gubernur melalui Asisten Daerah I, “Melalui BBGRM, masyarakat akan merasa memiliki dan bertanggungjawab dalam melakanakan, memanfaatkan serta melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang kini mulai luntur seiring dinamikan masyarakat modern.” 

Pada kesempatan itu, Asda I Pemprov Jabar, Dadi Iskandar, menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur tidak bisa hadir untuk membuka secara langsung kegiatan BBGRM ke XV tersebut. Namun, Dadi berharap ketidakhadiran gubernur tidak mengurangi makna penyelenggaraan kegiatan tersebut.
 
 
Berita Terkait
TWITTER
FACEBOOK
LOKASI


Dpm-Desa Prov. Jawa Barat
Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung 40266
Phone: 022.751 3586 Fax: 022.750 3664
Email : dpmdesa@jabarprov.go.id
Email : dpmdesaprovjabar@gmail.com
Copyright © 2018 - DPM-DESA JABAR. All rights reserved
Powered by : Team IT DPM-DESA JABAR