Rapat Evaluasi Kearsipan
Tanggal : 19-10-2017 s.d 19-10-2017
Tempat : Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jam : 08.00
JABAR TERUS BERKEMBANG MELALUI INOVASI TEKNOLOGI
Diposting : Senin, 13 Agustus 2018 - 10:27:30 WIB
Oleh : Administrator
Dibaca: 177 kali
Kategori: Berita BPMPD

KAB BANDUNG BARAT- Masyarakat Jawa Barat terus bersemangat dalam menciptkan suatu inovasi khusus nya di bidang teknologi. Maka dari itu, DPM-Desa  Jabar mengadakan kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna yang menampilkan hasil karya teknologi yang diciptakan dari setiap daerah Kabupaten/Kota.

Pj.Gubernur Jabar M.Iriawan dalam kesempatan itu, Iriawan didampingi Kepala DPMD Jabar Bupati, dan Walikota se-Jabar meninjau satu-persatu stan inovasi. Menurut dia, semua karya inovasi TTG yang ditampilkan bertaraf nasional bahkan internasional yang perlu terus didorong. Inovasi itupun bisa menjadi daya saing perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan.

“Saya lihat inovasinya sudah tingkat nasional, tadi juga saya liat satu-persatu luar biasa sangat membanggakan karya masyarakat Jabar ini dan nantinya akan memberikan daya saing dan meningkatkan perekenomian.” Tutur iriawan.

M.Iriawan pun meminta setiap Bupati Walikota untuk memperhatikan maupun mendukung inovasi dan kreativitas masyarakat baik dari segi pembiayaan maupun akses hingga hak paten.

Teknologi tepat guna adalah inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi. Melalui gelar TTG ini, Iriawan berharap akan mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dalam hal TTG.

 

 

Berita Terkait
TWITTER
FACEBOOK
LOKASI


Dpm-Desa Prov. Jawa Barat
Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung 40266
Phone: 022.751 3586 Fax: 022.750 3664
Email : dpmdesa@jabarprov.go.id
Email : dpmdesaprovjabar@gmail.com
Copyright © 2018 - DPM-DESA JABAR. All rights reserved
Powered by : Team IT DPM-DESA JABAR