Berita

article

Beranda > Berita > Detail


Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XVI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019

Wed Nov 18 2020

news

KPPM DPM-DESA PROV. JABAR - Acara yang diselenggarakan pada tanggal 30 April 2019 yang bertempat di Lapangan Guruminda, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil disertai Seluruh Steakholder di Pemprov Jabar, Seluruh Pemerintah Daerah Se-Jawa Barat. Dalam kesempatan yang sama Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada Kelurahan/Desa Penerima Kejuaraan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk tumbuh kembang kegotongroyongan masyarakat sebagai nilai luhur bangsa Indonesia dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Nilai kegotongroyongan menjadi salah satu ciri dan bagian sosial dari masyarakat Jawa Barat dan Indonesia. Apabila disatukan dalam sebuah kata, Pancasila memiliki esensi nilai yakni gotong royong. Nilai inilah yang menurut Emil tidak dimiliki bangsa lain di dunia. Ini bagian dari masyarakat Jawa Barat, yaitu kegotongroyongan. Yang menjadi esensi dari Pancasila kalau Bung Karno bilang. Kalau Pancasila disatukan menjadi satu kata namanya gotong royong.

Pelestarian nilai gotong royong dilakukan melalui partisipasi masyarakat dalam membangun yang mengikutsertakan komponen yang ada di masyarakat.



Tags :

#kppm

#bbgrm

#pemerintahan

logo

DPM-Desa Provinsi Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung 40266


phone

022 751 3586


fax

022 750 3664


mail

dpmdesa@jabarprov.go.id

facebooktwitterinstagramyoutube

Visitor Today

0

Total Visitors

0

Copyright © 2020 DPM-DESA JABAR. All rights reserved