Berita

article

Beranda > Berita > Detail


Monitoring dan Evaluasi Bantuan Modal BUMDesa TA 2019 dan 2020

Wed Nov 18 2020

news

PUEM DPM-DESA PROV. JABAR - Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Penyertaan Modal BUMDesa Tahun 2019/2020 di Desa Pasirmukti Kec. Citeureup Kab.Bogor dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat DPMD Kab.Bogor, Kades Pasirmukti, Ketua BUMDesa Pasirmukti, TA Kab. Bogor dan PLD Desa Pasirmukti dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana Bumdesa menjalankan usahanya pasca pencairan bantuan penyertaan modal untuk Desa Berprestasi dan mendorong perkembangan BUMDesa sebagai motor penggerak perekonomian perdesaan.

Ibu Muliawati selaku Tim Monev DPM-Desa Provinsi Jawa Barat menjelaskan Keberadaan BUMDesa turut memberikan sumbangan bagi peningkatan Sumber Pendapatan Asli Desa, yang memungkinkan desa melaksanakan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga desanya secara optimal. Sebagai langkah mendorong pertumbuhan investasi baru di sektor manufaktur, termasuk industri logam, pemerintah telah memberikan berbagai fasilitas diantaranya tax holiday, tax allowance serta pembebasan bea masuk terhadap barang modal untuk investasi dan tata niaga.

Sumber kehidupan masyarakat Indonesia sangat bergantung pada sektor UMKM. Sektor UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia khususnya Kab. Bogor, karena dengan sektor ini menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran.



Tags :

#BUMDesaJuara

#ProdukBUMDesa

#PUEM

#DPMDesaJabar

#JabarJuara

#Jabar

#KabupatenBogor

#Desapasirmukti

logo

DPM-Desa Provinsi Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung 40266


phone

022 751 3586


fax

022 750 3664


mail

dpmdesa@jabarprov.go.id

facebooktwitterinstagramyoutube

Visitor Today

0

Total Visitors

0

Copyright © 2020 DPM-DESA JABAR. All rights reserved