Berita

article

Beranda > Berita > Detail


Pembinaan Perkembangan Desa

Wed Mar 29 2023

news

Dalam rangka Pembinaan Perkembangan Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Pengelolaan Potensi Desa, pada kepala bidang di lingkungan DPMD Provinsi Jawa Barat mengunjungi beberapa kabupaten yang salah satunya ialah Kabupaten Subang pada Selasa (28/03).
.
Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Desa Ciater. Desa Ciater dikunjungi karena dinilai berhasil meningkatkan mitigasi bencana dengan berbasis komunitas sehingga mendapatkan julukan Desa Tangguh Bencana (Destana). "Tujuan dari mitigasi ini yaitu untuk memberikan ilmu kepada masyarakat agar masyarakat tidak panik apabila bencana yang sesungguhnya datang dan diharapkan dapat mengambil keputusan secara tenang," ucap Johanes, Fasilitator Destana.
.
Desa selanjutnya yang dikunjungi yaitu Desa Cisaat. Desa ini berhasil menjadikan desanya sebagai desa wisata edukasi. Terdapat sedikitnya 5 objek wisata yang ada di Desa Cisaat, yaitu wisata seni budaya, agrikultur, alam, religi, olahraga dan rekreasi. "Dampak dari majunya Desa Cisaat dalam hal pariwisata, alhamdulillah bisa dirasakan juga oleh masyarakat sekitar," tutur Suryana, Kepala Desa Cisaat.
.
Kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan kembali di beberapa kabupaten di Jawa Barat diantaranya, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.
.
#BanggaJadiWargaJabar #JawaBarat #JabarTanggapCovid19 #jabarjuara #dpmdesaberdesa
#dpmdesajabar #merdekadaridesa #RidwanKamil #desajuara #desajawabarat #RamadhanBerdesa



Tags :

#